Saturday, May 19, 2007

ALL ABOUT STRAWBERRY

PAGI jam 07.15, Kaka Bila sudah telepon dari Cimahi. Telepon pake HP-nya Bu Eri. "Ayah aku mau ke Strobery. Kemarin tutup tutup aja. Ya Yah, main ke Straobery," rajuk Kaka. "Masa hari Sabtu ke Strobery. Besok saja hari Minggu. Banyak orang. Lagian Sabtu kan Ibu masih kerja," jawab saya yang masih ngagoler di tempat tidur di mess Tribun Batam, Komplek Mitra Raya, Batam Center.
Telepon pun berpindah tangan ke Bu Eri. "Iya nih, gak tahu bangun tidur langsung mau ke Strawberry. Da bosen atuh ka Stroberi wae. Kitu kitu keneh," kata Bu Eri.
"Ya ajak kemana atuh. Mau ke Katumiri lagi, atau kemana lah," kata saya. Dijawab Bu Eri,"Nyeta waregah, badan pegel-pegel, asa carape pisan momotoran wae".
Saya pun menyarankan jangan terus-terusan pake motor. Sekali-kali naik angkot, lebih rilek badan bisa selonjoran. Malah bisa tidur sepanjang Cimahi sampai kantor PR di Soekarno Hatta. "Lumayan tah nundutan di angkot. Pan ari dina motor mah bahaya atuh mun nundutan teh," kata saya.
"Ya lah nanti dicoba naik angkot. Besok juga dilihat dulu, apa mau ke Strawberry atau main ke mana. Tapi tadi Kaka pengen ke Rumah Pohon," ceuk Bu Eri.
Strawberry atau lengkapnya All About Strawberry, salah satu tempat wisata di Cimahi yang muncul belakangan ini. Tempatnya berada di Desa Babut Girang, Kelurahan Cibabat, Cihanjuang, Cimahi Utara. Dari Jalan Raya Cimahi, ambil jalan ke arah Utara yang menuju Parongpong. Nah kira-kira 4 kilometer lah, dari jalan besar, sebelah kanan, bakal menemui plang besar. All About Strawberry.

Sajian utamanya jelas Kebun Strawberry atau sarupaning barang yang bersentuhan dengan strawberry. Bagi orang Jakarta mah, yang kayak gini pan "aneh". Da di sana mah pasti tidak ada kebon stroberi model kieu. Apalagi sambil metik sendiri, lalu dihuapkeun...Tak heran setiap akhir pekan, apalagi long weekend kayak begieu, mobil-mobil plat B berjejer di tempat parkir, memadati Strawberry. Sekali masuk dipajak Rp 5.000. Tiketnya bisa ditukar dengan segelas jus strawberry. Segar, bari rada haseum...
Selain Kebun strawberry, di tempat ini juga ada tempat makan yang enak. Ada yang di saung lesehan, atau tempat biasa model resto, tapi terbuka. Beragam makanan khas Sunda tersedia di sini. Cocok lah buat keluarga.
Di sini juga ada tempat permainan untuk anak. Ada Flying Fox, lalu rumah plastik. Terus Rumah Pohon dan juga naik sampan. Kaka Bila paling suka main di Rumah Pohon. Lari-lari dari satu Saung ke saung yang lain lewat jembatan. Atau naik ke rumah yang paling tinggi. Arena bermain pasir juga ada di tempat ini. Cuma tempat buat berteduh, khususnya buat orangtua yang menunggu anaknya, tidak ada. Jadi terpaksa para orangtua harus nyengir kepanasan...
Kalau mau beli baju-baju, celana, dan pernak-pernik strawberry juga tersedia di tempat ini. Pokoknya kalau ke Cimahi, sempatkan melongok tempat ini. Lumayan Asyik....
Tidak kalah sama strawberry di Ciwidey atau tempat serupa di Lembang. Lebih dari itu, sebagai warga Cimahi, tentu saya bangga juga, punya tempat wisata. Soalnya Cimahi kan "garing" dengan tempat seperti ini. (*)

1 comment:

ErosGod1 said...

Hi, i don´t understood your labguaje, I came here by the strawberry.

Well, Beatles song Strawberry for ever...

Bye!