Tuesday, May 29, 2007

Miss Universe 2007 dari Jepang


Riyo Miro, Miss Universe 2007 dari Jepang.
SUDAH dua hari ini saya menggarap halaman Fokus on Tribun dengan mata berbinar-binar. Liputannya mengupas habis tentang Miss Universe 2007. Namanya ajang kecantikan, sedunia lagi, ya jelas wanita-wanita jantik sejagat kumpul di Meksiko. Ada 77 kontestan dari berbagai negara yang mengikuti kontes ini. Dari Indonesia, Agni Pratista Arkadewi Kuswardono, Putri Indonesia 2006, yang mencoba peruntungan.
Saking banyaknya foto, saya sampai bingung memilih mana saja yang bisa tampil di koran. Tentu tidak mungkin saya memajang aksi Miss Uruguay saat pakai baju tradisional dari bulu ayam (barangkali...) yang membentuk bra dan cd saja. Atau memasang foto-foto saat sesi pemotretan memakai swimsuit he he.. Cuma Agni dari Indonesia yang pakai onepiece, yang lainnya two piece man...
Sejak semula saya mengunggulkan Miss dari Brasil, Natalia Guimaraes, bakal jadi Miss Universe 2007. Entah kenapa feelingnya ke dia. Cantik, iya. Cerdas, iya juga. Ini terlihat dari jawaban yang dia sampaikan saat ditanya juri.
Nah setelah melalui babak penyisihan dan lain-lainnya, Selasa pagi waktu Indonesia Bagian Barat, digelarkan final untuk menentukan siapa yang akan menjadi Miss Universe 2007. Peserta dari Indonesia, Agni, gagal masuk ke 15 besar sekalipun. Berarti dia tidak bisa menyamai prestasi Artika Saridewi, tahun 2005 lalu, yang bisa tembus 15 besar.

Di lima besar, bercokol Miss Brasil, Japan, Korea, USA, dan Venezuela. Tanpa diduga, Miss dari Jepang, Riyo Mori, terpilih menjadi Miss Universe 2007. Mungkin ini menunjukkan, Miss Universe tak hanya cantik fisik saja, tapi juga dalamnya. Dan tentu, nasibnya untuk menang.
Kontestan dari Benua Asia merajai ajang Miss Universe kali ini. Miss Filipina terpilih sebagai Miss Fotogenic dan Miss Cina terpilih sebagai Miss Congeniality. Sukses buat Asia... (*)

No comments: