Saturday, August 16, 2008

Karnaval Kemerdekaan

TAK terasa sudah mau 17 Agustus lagi. Pasti banyak acara dan lomba menarik untuk memeriahkan ulang tahun ke-63 kemerdekaan negeri ini. Buktinya saja di kantor. Pada Kamis dan Jumat, digelar berbagai perlombaan. Futsal putra putri, nangkap belut, lomba bakiak, dan lain-lain. Sayang, saya tidak ikut lomba apapun. Mau ikut futsal, pertandingannya hari Jumat, padahal itu jadwal libur saya. Dan saya mendapat kabar buruk, dua tim redaksi kalah telak dari bagian lain. Wah...Padahal tahun lalu, saat masih diperkuat saya, Redaksi adalah juara futsal.

Kemeriahan sudah mulai terasa hari ini. Sabtu siang tadi, karnaval kemerdekaan melewati Jalan Ahmad Yani depan Kosambi, dekat kantor saya. Katanya karnaval itu dilepas Gubernur Jabar di Gasibu. Saya cepat bergerak ke Kosambi. Menjepretkan kamera mini digital saya dari atas jembatan rombeng.

Kendaraan hias yang melintas unik-unik. Ada vespa yang disulap jadi helikopter, pesawat tempur, dan tikus. Tak ketinggalan, pasukan sepeda onthel lengkap dengan seragam zaman baheula ikut menggenjotkan kaki beriringan mengikuti karnaval. Lumayanlah, ada kegiatan yang bisa melibatkan masyarakat. Supaya mereka merasakan, negeri ini milik mereka. Negeri yang wajahnya bopeng-bopeng karena korupsi itu tetap milik mereka. Jayalah Indonesiaku!.(*)

No comments: