Thursday, August 21, 2008

Ini Bulan Sya'ban

INI Sya'ban, istriku. Bulan, yang kata Nabi kita, sering dilupakan orang. Padahal di bulan inilah, selangkah lagi kita masuk ke Ramadan, bulan paling mulia.
Sya'ban berada di antara bulan Rajab dan Ramadan. Rasulullah mengajarkan untuk lebih banyak puasa sunnah di bulan ini ketimbang di bulan lain. Bulan ini juga bulan diangkatnya amal-amal kita kepada Sang Khalik.

Nisfu Sya'ban sudah lima hari di belakang kita. Pertengahan bulan itu sudah menjauh. Kabarnya di waktu itulah amal-amal perbuatan diangkat ke langit dan catatan perbuatan itu disimpan.

INI Sya'ban, istriku. Tinggal beberapa hari lagi, mungkin seminggu lagi, jiwa kita masuk ke dalam rengkuhan Ramadan. Persiapkan diri kita sebaik-baiknya menyambut bulan suci ini. Alloh masih sayang pada kita, dan memberi kesempatan pada kita untuk menikmati bulan agung itu.

Bersyukurlah dengan semua nikmat yang Alloh berikan. Bersyukur dengan semakin memperbanyak ibadah. Shaum yang kita jalani juga bagian dari syukur itu. Jangan pernah meminta apapun, kecuali keridhaan Alloh. Cukuplah bagi kita, Alloh sebagai penolong.

Ini Sya'ban, istriku. Janganlah lupa...(*)

No comments: