Wednesday, January 30, 2008

Buku "Baru" (1)

MINGGU lalu, saya memborong buku-buku murah di bazaar yang digelar Penerbit Mizan, di Gedung Gramedia Jalan Merdeka, Bandung. Itu gelaran Mizan merayakan ulang tahunnya. Cuma saya lupa, ulang tahun ke berapa.

Ada sebanyak 28 buku yang saya beli. Beragam jenis. Ada buku agama, novel remaja, juga teenlit. Lalu komik. Tentu saya mencari buku yang harganya murah, Rp 3.000 sampai Rp 5.000. Buku paling mahal adalah buku Munir: Kitab Melawan Lupa yang dibanderol Rp 12.500, karena ada diskon 50 persen.

Sepertinya buku tentang Munir itulah terbitan yang paling baru. Karena buku-buku lain merupakan buku terbitan tahun 2006 ke belakang. Tapi bagi saya, tetap saja buku-buku tahun lawas itu baru, karena baru memilikinya.

Sampai kini, setumpuk buku baru itu masih teronggok di meja dekat televisi. Belum semua saya baca. Paling baru 15 yang sudah selesai dibaca. Menunggu waktu agak luang untuk menyelesaikannya, lalu membereskannya masuk ke lemari buku. (*)

No comments: