Saturday, July 21, 2007

Tukul: Saya Populer Berkat Warga Bandung


TUKUL 'Reynaldi' Arwana, sang Bintang Empat Mata, datang ke Bandung, Jumat (20/7), untuk jumpa dengan penggemar. Selain itu, saat malam hari Tukul pun live siaran Empat Mata dari pelataran Bandung Super Mal (BSM). Dua reporter Tribun, Ricky RY dan Dedi H, meliput kedatangan Tukul itu. Berikut liputannya:

Tukul mengaku sangat berterimakasih atas waktu dan kesempatannya untuk bisa bertemu langsung dengan warga Bandung. Karena diakui Tukul, dukungan terhadap acaranya Empat Mata dari warga Bandung cukup banyak, sehingga acaranya berada pada rating yang tinggi.

"Saya sangat berterima kasih bisa bertemu langsung dengan warga Bandung. Karena warga Bandung itu wah, banyak sekali yang suka melihat Empat Mata. Hingga ratingnya naik dan membawa saya jadi populer seperti ini," tutur Tukul dengan gaya katro-nya khas saat jumpa pers di Hotel Jayakarta, Jumat (20/7).

Tukul yang saat itu mengenakan kaus oblong hitam bertuliskan Empat Mata, tampak tidak banyak bicara. Kecuali saat ada pertanyaan wartawan. Terutama saat ditanya perasaannya setelah sukese seperti sekarang ini, Tukul mengaku dirinya masih belum merasa puas, sehingga ia akan terus menggali lawakan-lawakan yang terkini dan baru agar tetap mampu menghibur dan menghilangkan stres setiap orang.

"Saya itu sebetulnya sudah merasa sukses sejak beberapa waktu lalu. Tapi saya merasa masih belum puas, karenanya saya akan terus berusaha menggali lawakan-lawakan terbaru agar bisa membantu menghilangkan stres setiap orang," kata Tukul yang saat itu didampingi sejumlah pendukung acara Empat Mata dan pemain variety show Full Color.

Malamnya, memang benar-benar jadi milik Tukul Arwana. Belasan ribu warga Kota Bandung yang datang ke Plasa BSM (Bandung Supermal) tak bisa menahan tawa ketika melihat langsung aksi panggung Tukul.

Setting panggung dibuat menyerupai suasana di studio. Begitu juga kursi penonton yang disusun menjadi sepuluh undakan. Di luar area steril tentu penonton meluber.
Kemarin malam, buat pertama kalinya kru TV7 menggelar road show Empat Mata. Acara ini disiarkan langsung mulai pukul 21.30. Biasanya ketika show di dalam studio, penonton yang hadir hanya sekitar 400 orang. Tapi di Plasa BSM jumlah penonton bisa mencapai belasan kali lipat.

Setelah menyapa penonton, Tukul yang tampil mengenakan stelan hitam seperti pakaian orang desa, dengan gaya kocaknya memanggil satu per satu bintang tamu. Di antaranya Dewi Gita, Abah Us Us, Inka Christie, Dewi Lestari, Doel Sumbang. Tukul mengajukan pertanyaan menggelitik tentang situasi terkini Kota Bandung, setelah melihat rujukan melalui laptop.

"For all. Bagaimana tanggapan kalian tentang perubahan gaya fashion cewek-cewek Bandung. Dulu mungkin dikenal sopan, dan pakai busana tertutup. Waktu tadi saya roadshow di jalan-jalan Kota Bandung, wuah... banyak yang pakai pakaian terbuka," Tukul melempar pertanyaan.

Para narasumber pun memberi jawaban berbeda sesuai persepsi masing-masing. "Bisa jadi sekarang cowok-cowok Bandung lebih suka melihat cewek berpakaian yang agak terbuka," ujar Inka Christie yang langsung mendapat applause penonton.

Pembicaraan pun berlanjut ke topik lain yang ada di Kota Bandung. Di antaranya menjamurnya mal-mal, berkurangnya kesejukan kota, dan lain sebagainya. (*)

No comments: