Tuesday, July 17, 2007

Hari Pertama Masuk TK


ALHAMDULILLAH, Senin (16/7), Kaka mulai masuk Taman Kanak-kanak (TK). Kaka sekolah di TK Mutiara Ibunda, Jalan Warung Contong. Sekitar 1 kilometer dari rumah di Unjani.
Dari malam, dia sudah enggak sabar ingin segera sekolah. Waktu saya di kantor, Kaka telepon. "Bajunya udah siap, tasnya juga udah siap," lapor Kaka.
"Ya udah, tidur jangan terlalu malam. Kalau sudah jadi anak TK, gak usah disuruh la-gi kalau mau tidur sikat gigi dulu yah. Jangan lupa cuci kaki cuci tangan," kata sa-ya. "Oke bos, siap bos," jawab Kaka, tanggap. Dasar anak enel...

Senin jam 06.00, Kaka sudah bangun. Seperti biasa, dia nyelinap masuk ke kamar yang ditempati saya, Bu Eri, dan Adik. Kaka memang sudah tidur terpisah dengan kita. Tapi
masih dengan Mbah Uti. "Kaka mau nonton tivi dulu," katanya sambil menyetel tivi.
Sejam berikutnya, Bu Eri menyuruh Kaka segera mandi. "Ayo ayo, nanti telat, cepat mandi," kata Bu Eri. Saya sih masih leyeh-leyeh di kasur, jagain Adik yang baru bangun. Setelah Kaka beres mandi, baru saya yang mandi.
Jam 07.45, saya mengantar Kaka ke Warungcontong. Rupanya di sana sudah ada beberapa orangtua siswa yang datang lebih dulu. Dan sepertinya, mereka orangtua siswa yang la-ma. Waktu mereka melihat Kaka, ada yang tersenyum geli. Saya sih cuek saja, lalu ma-suk ke dalam. Setelah dekat, baru seorang ibu bilang,"Eh itu pake celana panjangnya yah? Kenapa gak pake rok? celana panjang kan buat laki-laki," kata dia.

Weiks...saya enggak ngeh. Ternyata Kaka saya lihat memang pake celana panjang. Saya kira memang celana panjang itu bawahan khas TK Mutiara Bunda. Ternyata bukan, ha ha ha...
Saya telepon Bu Eri. "Bu, di rumah ada celana rok gak? Ini harusnya pakai rok loh, bukanya celana panjang," tanya saya. "Oh bukannya celana panjang toh? Waktu kemarin gak dikasih rok, dikasihnya memang celana panjang," jawab Bu Eri.
Ya sudah, saya datangi ibu guru TK Mutiara Bunda. Lalu minta celana panjang Kaka di-ganti dengan rok. Mereka pun dengan senang hati mengganti celana panjang dengan rok.
Untung, masih ada stok rok di kantor TK itu. Kalau enggak, he he he...terpaksa pakai celana panjang.
Awalnya Kaka malu-malu, sembunyi di balik badan saya. Namun setelah agak lama, lang-sung tune in. Apalagi ada Alia, siswa baru yang juga temannya waktu di Playgrup Lem-bah Madu. Langsung saja mereka bermain bareng. Kalau sudah begini sih, saya pilih pulang saja. Apalagi jam 10, saya harus ikut kursus Bahasa Inggris. Jadi tidak bisa
menjemput Kaka saat pulang. Tapi saya sudah minta sama guru Bahasa Inggris, agar masuk kursus jadi jam 10.30, jadi ada waktu buat menjemput. Dan ternyata disetujui...(*)

1 comment:

dr G-NoX MARS said...

waduh lucu na, untung ada tuh persedian rok nya, kalo ga jadi nyentrik sendiri si kaka. salam kenal pak