Sunday, March 09, 2008

Skid Row di Stadion Siliwangi

BAND rock era 90-an, Skid Row, manggung di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (9/3) malam. Konser ini merupakan rangkaian tur di Indonesia yang dimulai di Jakarta, Rabu (5/3).

Ingat Skid Row, tentu ingat masa-masa SMA dulu, tahun 90-an. Karena band ini memang beken saat zaman itu. Lagu paling top-nya, ya apalagi kalau bukan "I Remember You". Ini lagu kesukaan sohib saya, Nana Sate. Nyebut You-nya dengan bibir monyong, Yu aaaaahh, begitu biasa dia nyanyi. He he...

Sayangnya, vokalis yang sekarang ini bukan lagi Sebastian Bach yang dulu jadi idola remaja, karena lengkingan suaranya. Ia digantikan Johnny Solinger. Jelas karakter suaranya beda dengan Bach. Tapi kata Log Zelebour, sang promotor,"Vokal Johnny lebih punya power. Lebih keras dan sangat cocok untuk tren sekarang. Kalau dulu Sebastian Bach menonjolkan lengkingan, karena memang waktu itu sedang tren".

Sementara personel band lainnya tetap sama. Ada Rachel Bolan di bass. Lalu dua gitaris, Dave
"The Snake" Sabo dan Scotty Hill. Tak ketinggalan Rob Affuso yang pegang beduk Inggris. Namun saat mentas di Indonesia, gitaris Dave tak ikut, karena masih tersangkut masalah hukum di AS sana.

Hit single Skid Row lainnya yang juga terkenal adalah 18 and Life. Saya hanya ingat kalimat pembuka lagu ini," Ricky was a young boy...". Lalu ada juga lagu Youth Gone Wild. Hingga kini, Skid Row sudah menelurkan lima album. Masing-masing Skid Row (1989), Save to The Grind (1991), Sub Human Race (1995), Thickskin (2003), dan Revolutions Per Minute (2006).

Kedatangan Skid Row membuka kembali kenangan-kenangan saat sekolah dulu. Saat sering dikejar-kejar guru BP karena rambut gondrong atau pakai sepatu putih. Saking bosannya guru BP motong rambut saya, akhirnya setiap kena razia, teman sekelas saja, Selly, yang memotong rambut saya. He he he...(*)

1 comment:

Anonymous said...

hahahaha
gw dapet semuanya
tanda tangan
poto bareng
nnton paling depan,..
dan pas konser semalem,..
si Scoti hill
ny masih inget ma gw,.
gw diliatin gtu,..
trus dia nunjukin gw,..
makyusssssssssssssssss
see in my fs= andre_batio@yahoo.co.id