Tuesday, March 18, 2008

Jangan Lupa, Reuni Akbar Sastra Unpad!

SEJAK sebulan lalu, rencana reuni akbar Alumni Sastra Unpad sudah berdengung. Di milis jasmerah, milis anak-anak Sejarah Unpad, pengumuman soal reuni itu berseliweran. Terlebih, dedengkot acara Reuni itu adalah Joe P Project, Sejarah angkatan 86, seangkatan dengan Kang Hikmat.

Tak kurang, undangan pun berseliweran lewat ponsel. SMS-sms dari sejumlah teman masuk ke ponsel saya. Mengabari, Sabtu 22 Maret 2008, bakal digelar Reuni Akbar Sastra Unpad. Bertempat di Pusat Studi Bahasa Jepang (PSBJ) Fakultas Sastra Unpad Jatinangor. Acaranya bakal heboh. Selain kangen-kangenan, juga ada game, musik, doorprize, dll.

Saya pun tak ketinggalan menyebarkan kabar itu kepada teman-teman. Lewat milis, SMS, atau dari mulut ke mulut (hih jijay...). Bertemu teman sesama Sastra, langsung beri kabar soal reuni itu. Pokona mah biar rame gitu. Makanya, yang ngaku alumni Sastra Unpad, angkatan berapapun, hayu kita serbu itu Jatinangor, Sabtu ini. Kita kenang kembali saat-saat kita masih jadi aktipis (he he..) di Sastra.

Kalau saya lihat, banyak teman-teman Sastra Unpad yang sukses. Seperti Joe itu contohnya. Joehana Sutisna, begitu nama asli Joe, adalah pentolan kelompok komedi P Project. Tampilannya khas, rambut gondrong, tapi dahi lebar.

Di P Project, juga masih ada Wawan Hanura, Sastra Indonesia. Masih dari Sastra Indonesia, ada Gola Gong, aktivis Rumah Dunia. Ada Irfan Hidayatullah, dosen dan sastrawan FLP. Lalu dari Sastra Inggris, ada nama Adib Hidayat. Pegiat musik pasti kenal nama satu ini. Dia adalah editor senior Majalah Musik Rolling Stone Indonesia.
Itu baru sebagian yang memang saya tahu. Yang lainnya, tentu saja banyak yang lebih sukses lagi. Semoga mereka juga hadir di Jatinangor, Sabtu nanti. (*)

No comments: