Monday, March 24, 2008

Kang Ibing dan Joe Meriahkan Reuni Sastra

WAH, reuni alumni fakultas Sastra Unpad, Sabtu (22/3) kemarin, heboh bener. Kehebohan terjadi saat MC, Joe P Project, mengundang Kang Ibing untuk tampil di panggung. Dua pelawak itupun beradu kabisa, ngabodor, membuat alumni Sastra tertawa ngakak. Tentu Kang Ibinglah yang paling banyak ngabojeg alias ngebodor.

Bodorannya, serius, lucu pisan, dan cawokah alias vulgar pisan. Padahal, setelannnya mah setelah dai, orang mau ceramah. "Dua minggu kamari, saya panggih jeung bentang Sastra baheula. Baheula mah saya teh bogoh, ayeuna mah beu, embung ah geus kolot," kata Kang Ibing.

Pemilik nama lengkap Rd Aang Kusmayatna Kusumadinata itu memang alumni Fakultas Sastra Unpad. Pokona mah angkatan jadul weh, 60-70-an. Kang Ibing adalah lulusan Sastra Rusia. "Rugi lah datang ka Sastra mah, geus pasti moal dibayar. Tapi da ka
ngaran Sastra, moal ninggalkeun urang mah. Ngaran Ibing ge pan datangna ti Sastra," cerocos Kang Ibing. "Eh kang tong salah, Kang Ibing pasti dibayar, tuh ku sangu," timpal Joe.

Joe atau Juhana Sutisna adalah senior saya di Jurusan Sejarah. Dia angkatan 1986. Saat Ospek jurusan atau PS2 di Pangalengan, Joe datang. Dan itu terakhir kalinya Joe datang ke PS2. Karena tahun-tahun kemudian, Joe tak pernah datang lagi. Sibuk pemotretan, cenah. Dua orang ini yang menjadi maskot acara reuni kemarin.

Alumni yang datang, saya perhatikan, lebih banyak dari angkatan 70-an dan 80-an.
Juga sebagian lagi dari angkatan 60-an. Memang angkatan 90-an juga banyak yang hadir. Tapi nuansanya adalah nuansa 80-an. Terlebih acara ini pun dibungkus dengan tema Eighties. Dan reuni ini akan disiarkan di Metro TV pada acara Zone Eighties, yang tayang setiap hari Minggu sore. Hostnya, ya sapa lagi kalo bukan Joe.

Dari Sejarah, yang datang cukup banyak. Ketua Jurusan, Awaludin, angkatan 86 seangkatan Joe. Lalu Hikmat Kurnia, Direktur Agromedia. Dan banyak lagi lah. Nah, kali ini angkatan 92 banyak yang hadir. Solih, Ayi, Maul, Kang Wowo, Teh Yiyin, dan Yedi, kumpul kembali bersama alumni 90-an lainnya, seperti Mas Anto, Kang Ristadi, Mas Andi, Teh Ummi, dll. Dari angkatan saya, angkatan 94, cuma saya dan Tanti yang datang.

Saya sempat juga berbincang dengan Kang Amir, angkatan 91. Sekarang Kang Amir jadi Koordinator Staf ahli anggota DPR RI, Yudi Chrisnandy. Dia banyak bertanya tentang pemetaan politik Jabar saat Pilgub ini. Bagi saya sih, nu penting mah bisa ngumpul, memanjangkan silaturahmi, dan sedikit bisnis.

Da kalau melihat acara mah, reuni pasti gitu-gitu aja. Ada musik, ada game, stan jurusan. Agar suasana jadul lebih tercipta, sengaja band penghibur pun dipilih yang khusus sering membawakan lagu-lagu lawas, dari Rolling Stones dan The Beatles. (*)

3 comments:

Devi Daksina Putra said...

Aww ada tanti yah..

Unknown said...

WORKING IN BALI
Send your CV to :
gunawan@jac-recruitment.co.id
working.in.bali@gmail.com

RUSSIAN GUEST RELATION OFFICER - SPEAKING (Badung)
Minimun 1 years experience in the same position,
Service Oriented, Good personality,
Good performance, Highly motivated and responsible.
Salary Rp 2 – 3 million + package of remuneration


GUEST RELATION OFFICER –(5 Stars Hotel – Nusa Dua)
KOREAN SPEAKING (Indonesia)
Good English, outgoing personality, hard working,
23 – 30 year old, computer literate
Salary Rp 2 – 3 million + package remuneration



GUEST RELATION OFFICER –(5 Stars Hotel – Kuta & Nusa Dua)
JAPANESE SPEAKING
Good English, outgoing personality, hard working,
23 – 30 year old, computer literate
Salary Rp 2 – 3 million + package remuneration

Najla Alliya said...

aduh eta meni resep kitu,komo bandung tea