Saturday, November 03, 2007

Adakah Kelompok Al Qur'an Suci?

TADI pagi jam 06.55, nada dering pesan pendek di HP saya berbunyi. Saya tengah ngoprek laptop yang kena virus, lalu membaca SMS itu. "Oh, dari Kang Hedi," kata saya dalam hati. Kang Hedi, atau lengkapnya Hedi Muhammad, adalah Sekretaris FUUI dan Koordinator Tim Investigasi Aliran Sesat (TIAS) FUUI, juga Koordinator Aliansi Umat Islam (Alumi) Jabar.

Isi SMS itu "Adakah Qur'an Suci?. Fakta tambahan disampaikan koord TIAS dan pertanyaan itu akan dijawab Ketua FUUI hari ini pukul 10.15 WIB di FUUI (Jl Cijagra). Trmks. /HM".

Saya yakin SMS serupa juga dikirim Kang Hedi ke sejumlah wartawan dari media lain, terutama yang nomornya sudah disimpan di Communicatornya (kalau masih pakai Communicator...). Kang Hedi memang narasumber yang baik. Gampang dihubungi dan tak sungkan menghubungi, minimal memberi informasi. Sebetulnya saya ingin sekali mengikuti pertemuan itu. Ya, silaturahmi, karena sudah lama saya tidak bertemu dengan KH Athian Ali, juga dengan Kang Hedi. Selama ini, komunikasi lebih banyak hanya via SMS.

Tapi laptop yang kena virus itu bikin jengkel. Diotak-atik tak juga sembuh, pake Norton Antivirus tak terdeteksi. Wah ini sih harus dibawa ke teman IT. Baru jam 10 lewat, laptop dimatikan. Itu pun dicabut baterenya.

Nah terkait Al Qura'an Suci, saya belum tahu kelanjutannya. Nanti, teman saya yang pergi ke FUUI mungkin bisa cerita banyak. (*)

No comments: