Monday, November 27, 2006

Verboden...

Mulai Senin (27/11) ini, saya larang istri saya naik motor Mio-nya. Naik motor apapun gak boleh. Dia udah masuk enam bulan dan kondisi bayinya sungsang. Memang sih, setiap pagi sore, sesuai anjuran dokter, Bu Eri sering nungging-nungging. Tapi saya khawatir cara itu tidak cukup. Soalnya dia terbiasa naik motor. Jadi males buat jalan kaki. Dan memang terbukti. Baru sehari jalan kaki, udah ngomong "Waduh cape banget, pegel nih".
Saya sih ngelarang dia bawa motor, supaya nanti persalinan lancar. Kondisi sekarang memang berbeda dengan Bila dulu. Waktu mengandung Bila, Bu Eri selalu jalan kaki, karena memang belum punya motor. Jadi lancar-lancar aja kandungannya. Tidak pernah ada istilah bayi sungsang.
Namanya juga ingin semua selamat dan lancar, segala cara harus ditempuh. Saya baca dari internet, sampai usia 32 minggu, bayi sungsang dalam kandungan masih bisa dibetulkan. Tapi lewat dari itu, sudah sulit. Saya sih gak ingin terjadi apa-apa dengan bayi dan Bu Eri. Makanya maksa Bu Eri supaya mau jalan kaki.
Memang harusnya jalan kaki setiap pagi. Tapi lebih banyak susahnya. Susah bangun maksud...tidur mlulu, kecapean kerja. Ya beginilah pekerja malam...


No comments: