Monday, November 27, 2006

Bulanan

BELANJA BULANAN

Setiap akhir bulan kami biasa belanja untuk kebutuhan selama satu bulan. Seolah menjadi ritual keluarga, kebanyakan kami belanja k Carefour. Pernah juga ke Hypermart, Giant, atau Yogya, tapi lebih banyak ke Carefour Molis. Biasanya setelah tanggal 25 atau 27, karena di tanggal-tanggal itu, kami terima gaji. Bu Eri terima gaji tanggal 25, sementara saya setiap tanggal 27.
Yang ikut belanja, tak hanya Bila. Kami biasanya mengajak keponakan-keponakan ikut serta, sekalian menemani Bila bermain. Kalau tidak Nurul dan Farid, ya Fatan. Atau hanya Nurul saja. Tentu kami tidak bisa mengajak semua keponakan, karena mau dibawa pake apa? Taksi langganan kita, Pak Bandi atau Kang Lukman dari Bluebird, jelas gak akan cukup mengangkut orang lebih dari lima.

Kami pilih Carefour Molis, karena lebih dekat dari rumah. Masuk jalan tol Baros, langsung ke pintu tol Pasirkoja. Sampe deh, gak lebih dari 15 menit. Di sini juga, ada Timezone, tempat main game. Kami memang menyediakan anggaran khusus untuk main game. Bahkan untuk Timezone, kita beli kartu langganan di beberapa Time Zone. Kebetulan, hari Minggu kemarin, ada bonus 100 persen. Jadi beli koin 25 ribu, dapat 25 ribu lagi. Ya namanya menyenangkan anak, tidak jadi masalah. Bila senang bermain karusel mini. Tapi dia juga senang main tembak-tembakan. Ditemani kakak-kakak sepupunya, dia pasti lama main di Timezone. Dari situ, biasanya Bila merengek minta main keretapi. Nanti pulang dari Carefour juga biasanya main lagi di tempat perosotan.
Belanja bulan ini kayak sedikit. Tapi waktu dilihat nilai, ya sama saja hampir 1 juta-an. Memang barang tidak terlalu banyak. Kemarin beli juga Magicom, soalnya yang di rumah sudah agak rusak. Nasi yang dimasak suka kuning. Bu Eri suka protes kalau nasi kayak gitu.
Sempat juga kemarin ke Gramedia, cari majalah "Mother & Baby". Tapi belum ada. Akhirnya Bila yang beli majalah Princess, VCD dongeng anak. Kita sih beli VCD bahasa Inggris saja, soalnya memang butuh. Mau menggalakkan kembali Bahasa Inggris. Terus terang saja, Bahasa Inggris kita emang payah. Sudah lama tidak dipakai, akhirnya kesulitan, padahal bahasa Inggris memang dibutuhkan.
Selain di Gramedia, Bila juga beli VCD Akal Interaktif. "Aku mau Acel", gitu dia bilang. Acel ini tokoh anak dalam VCD interaktif itu. Cukup bagus untuk anak-anak. Mengajak berpikir logis, pengetahuannya juga luas. Nah di tempat ini juga, Bila mau beli VCD Dora Explorer. Ya, kita beli saja. Di rumah, semua VCD itu dicoba satu persatu. Dia tonton sampai tuntas.
Akhirnya sore kita baru pulang. Kecapean. Yang ada tinggal pegal-pegal saja...

No comments: