Wednesday, November 08, 2006

Kisruh Blog

Wah, hari menegangkan, menjengkelkan, kesal, plus bingung, pagaliwota. Tahu pagaliwota? Artinya campur aduk. Why? Blog yang baru berumur dua hari ini kacau balau, kisruh, dan kacrut. Selasa malam, waktu ngotak-ngatik template, ada html yang tak sengaja terhapus. Akibatnya jelas, blog saya isinya cuma bahasa mesin tok.. he he.
Akhirnya dengan segala daya upaya, keringat, bercampur bau amis darah (???), saya bikin blog baru, lalu saya embat seluruh template yang asli. Dari situ kepikiran, semua html mesti di-kopi. Dan memang teman saya juga menyarankan demikian. (Sayang telat..hiks hiks).
Dari kopian html itulah, saya perbaiki blog ini, dan Alhamdulillah, Ini Dia Keluarga Mac. Memang ada beberapa aksesori yang raib entah kemana, dan saya tak menyimpan kopian html-nya.
Sebagai blogger pemula, hal begini tentu jadi pelajaran berharga. Asalnya gak tahu, jadi tahu. Memang harus ngulik, baru terasa: Oh, begini toh yang namanya html, blog, dll. Ilmu memang bisa didapatkan dari mana saja. Dan tanpa ilmu, segala sesuatu jadi ngatog alias ngawur. Itu hikmah yang saya peroleh dari kejadian ini.



No comments: