Tuesday, November 07, 2006

Mengapa Mac?



Mengapa MAC?
Ya, mengapa blog ini bernama Keluarga Mac? Siapa Mac ini?. Jawabannya mudah. Tentu saja MAC itu adalah saya sendiri, Machmud Mubarok. Tapi memang ada sejarahnya, mengapa saya disapa akrab dengan nama Mac. Nama Mac adalah nama panggilan sejak saya duduk di SMA. Saya sekolah di SMA Negeri 2 Cimahi. Sobat saya, Nana "Sate" Priatna --yang sekarang jadi sepupuan gara-gara dia nikah dengan kakak sepupu saya-- yang pertama kali mencetuskan nama Mac itu. Itu terjadi tahun 1989. Teman-teman dekat di SMA semuanya memanggil saya dengan nama Mac. Hingga kini. Bahkan teman-teman kuliah pun banyak yang mengenal dan memanggil saya dengan nama Mac. Juga hingga sekarang.
Nama Mac seakan mendapat legalisasi saat saya bekerja di Harian Metro Bandung (kini Tribun Jabar). Saya mendapat kode berita mac dari Pemred, Syamsul Kahar. Sejak itulah, semua orang mengenal saya sebagai Mac. Sampai-sampai ada teman sekantor yang enggak tahu nama asli saya, karena lebih bekennya nama Mac ketimbang Machmud.

No comments: