Thursday, November 06, 2008

Di Bukit Nirbaya Hidup Trio Bomber Bali Berakhir


RABU MALAM, di YM berseliweran info atau newsflash soal waktu eksekusi trio bomber Bali I, Amrozy, Muklas, dan Imam Samudera. Menurut sumber terpercaya, begitu info itu menyembur, eksekusi akan dilakukan Kamis dini hari.

Yah namanya juga info seliweran, saya tidak terlalu percaya. Saya malah cenderung untuk percaya eksekusi akan dilakukan Jumat dini hari nanti. Kenapa? karena 8 dari 10 hukuman mati itu dilakukan di hari Jumat itu. Kalaupun meleset, ya namanya juga tebak-tebakan. Orang-orang di lingkaran Kejaksaan Agung atau Presiden sendiri belum tentu tahu waktu pasti eksekusi.


Lantas dimana lokasi eksekusi Amrozy Cs? Sumber terpercaya yang dimiliki kawan Persda Netwok di Nusakambangan menyebutkan lokasi eksekusi berada di Bukit Nirbaya. Sebuah bukit, bekas lokasi LP Nirbaya, yang letaknya sekitar 3 km dari LP Batu Nusakambangan.

Rasanya lokasi ini masuk akal. Karena petugas sudah mendirikan tiga tiang di sebuah lapangan di Bukit Nirbaya. Tiang itu untuk tempat mengikat ketiga bomber itu. Jadi tunggu saja sampai dini hari nanti. DI tempat ini pula ada kuburan beberapa terpidana mati. Televisi pasti bikin breaking news soal eksekusi ini. Kalau koran sih, tunggu besok nya saja dah. Mana mungkin bisa menerbitkan berita lewat dini hari itu? Kecuali koran yang nekat, he he...

Berita soal eksekusi ini mendominasi pemberitaan media massa, baik cetak dan elektronik dalam seminggu terakhir. Mungkin isu agak mereda saat Pilpres AS, ketika Obama memenangi Pilpres. Nyaris tenggelam, tapi tetap tak dilupakan. Berita perkembangan terakhir di Nusakambangan tetap punya porsi di media cetak ataupun elektronik.

Persiapan sudah maksimal. Petugas: Densus, Brimob, polisi, jaksa pengeksekusi, dll, sudah masuk semua ke Nusakambangan. Helipad sudah disiapkan, berikut ambulans. Pokoknya sudah final, tidak ada kata mundur lagi. Yap, kita tunggu, dini hari nanti. Sambil tahajud dan salawat, kita nantikan eksekusi itu. (*)

1 comment:

myrazano said...

Assalamualikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam kenal dari saya, semoga blog saya yang pertama yang berbayar ini bisa menambah khasanah pemikiran dan wawasan ke-Islam-an kita semua terutama tentang salawat nabi yang sekarang sedang jadi bahasan dalam blog saya

Dan selamat hari raya Idul Adha 1429 H
Semoga Allah Memberkahi kita semua

Dan ( lagi ) ditunggu kunjungannya

Amin