Saturday, June 28, 2008

My Home: Metamorphosis (2)

SENANG bukan main melihat para tukang bekerja. Bekerja cepat, tak terasa bata merah, kusen, tangga beton sudah selesai. Kita lihat perubahannya dari foto-foto berikut:


Foto pertama ini adalah foto tanggal 20 Juni. Diambil dari depan rumah. Bata merah sudah terpasang hingga ring balk. Tinggal meneruskan satu meter lagi bata merah. Dak cor beton untuk topi bagian teras baru dipasang besi-besinya saja.




Nah ini foto bagian yang sama seminggu kemudian atau 27 Juni. Bagian depan sudah penuh tiang kaso untuk menahan cor beton topi teras dan jendela. Mang Idad, tukang bangunan asal Cipongkor lagi nongkrong di atas membereskan cor beton.

Foto tanggal 19 Juni di bagian bakal calon lokasi langga ke lantai dua. A Edi, tetangga depan rumah yang menangani perbesian (kiri), terus Ibu ikut sibuk mikirin tangga, lalu Mas Rikhan lagi mengukur jarak tangga.

Foto di bagian lokasi tangga, 27 Juni. Sudah terpasang tangga beton berikut bordesnya. Tinggal menunggu lantai dua dicor, baru pembuatan tangga dilanjutkan.

No comments: