Saturday, April 04, 2009

Maaf, Jarang Menulis

LAMA saya tak menulis di blog, terutama cerita-cerita seputar aktivitas seharian. Hanya tulisan Sorot yang diupload, karena itu memang kewajiban seminggu sekali di Tribun. Dan hanya itu sebagai penjaga semangat menulis saya.

Faktor M, yaitu malas, seperti biasa menjadi kambing congek berbulu hitam yang sangat mudah untuk disalahkan. Saya sendiri enggak tahu kenapa. Padahal saya sudah menulis beberapa cerita, tapi tidak tuntas semuanya.

Faktor penyebab lainnya saya jarang menulis bisa jadi karena faktor F, yaitu Facebook. Buku wajah yang saat ini menjadi jejaring sosial paling digemari ini memang susah lepas dari keseharian saya berinternet. BUka internet, pasti harus ke facebook. Padahal tidak ada kewajiban yah buat ngebuka Fesbuqiyah itu. Ya hanya sekadar melihat komen teman-teman di dinding fesbuk mereka, atau sekadar mengupload foto-foto. Sedikit menambahkan komen di status sendiri, tak lebih. Tapi begitulah, sihir fesbuk memang luar biasa.

Mudah-mudahan mulai hari ini saya bisa menuliskan lagi sejumlah pengalaman keseharian saya terkait berbagai hal. Ini juga gara-gara kantor memblokir Facebook, sehingga error alias tidak bisa dibuka, wuakkakakak. Oke tunggu tulisan-tulisan berikutnya. Mudah=mudahan menginspirasi yang membaca.(*)

No comments: