Monday, December 22, 2008

Demam Facebook

BELAKANGAN ini saya jarang menulis di blog. Padahal banyak hal yang ingin saya ungkapkan. Penyebabnya, selain kondisi kesehatan kurang fit, juga rasa malas luar biasa. He he itu mah sudah biasa kali yah. Penyebab lain, nah ini dia, saya sedang asyik di Facebook, jejaring sosial yang lagi ngetren.

Ngetren itu kata kita, lha di negeri luar sana, Facebook sudah lama beken. Di kita, mungkin karena Barack Obama, Facebook jadi menggila. Di sana sini ngomong Facebook, bikin akun Facebook.

Asyik juga main-main di Facebook. Saya bisa bertemu kawan-kawan lama, kawan di SMA dulu. Bayangin saja, saya sudah 16 tahun meninggalkan SMA. Hanya beberapa teman SMA saja, terutama teman-teman Friday, yang masih kontak kiri kanan.

Luar biasa, ternyata Pesbuk mempertemukan kami kembali. Sejak keluar SMA, saya tak pernah tahu kabar Ade Nano Suwardi. Dia bintang kelas di Fisika 2. Terus masuk Akabri Laut. Eh ternyata sekarang dia lagi di Belanda, sampai April 2009. Lagi tugas mengambil KRI Frans Kaisiepo 386 buatan Belanda sana.

Ada pula Dewi Susanti, juga teman sekelas. Kini berjilbab sudah punya dua anak. Terus teman-teman dari kelas lain atau angkatan yang lain. Yanti dari Fisika 3 yang terlihat beda banget. Ada si Roy juga, teman sejak SMP sampai SMA, sekarang Wakapolres Mataram NTB. Ada senior, ada junior. Weuh, poko na mah jiga reunian. Malah minggu kemarin, saya datang ke SMAN 2 Cimahi diundang sama anak-anak angkatan 94 via Facebook juga. Ya memanjangkan silaturahmi lah.(*)