Saturday, September 08, 2007

Stadion Siliwangi dan Kali Ini Menang


TUJUH September 2007. Ini kali kedua Tribun FC bisa bertanding di Stadion Siliwangi. Lawan kami adalah para perwira di lingkungan Kodim BS/0618 Bandung.
Pertandingan ini terselenggara berkat Tiah SM, wartawan Tribun. Dia memang dekat dengan Dandim Letkol Arm Dwi Jati Utomo. Makanya, menjelang puasa, saya minta Tiah ngajak Dandim tanding bola. Ternyata Dandim oke. Cuma syaratnya, Kodim yang sediain lapangan di Stadion Siliwangi, Tribun yang siapin suplai logistik.

Setelah kasak-kusuk di kantor, akhirnya kantor memberi acc untuk membeli snack. Padahal biasanya susah. Lagi baek kali, thanks ya... Jadilah kami bertanding di kandang macan. Kita ketar-ketir juga. Soalnya, bertanding pas hari Jumat pagi. Itu waktunya wartawan meliput dan sebagian teman lay out istirahat. Tapi untungnya pemain yang datang lebih dari 11. Jadi ada cadangan. 5 menit main langsung angkat tangan minta diganti.


Selain Dandim, turun pula memperkuat PS Kodim, Kasdim dan sejumlah Danramil. Satu keberuntungan juga buat Tribun FC. Personel di Kodim kan kebanyakan udah rada tua. Otomatis perut mulai ke depan, napas ngos-ngosan. Jadi kalau diadu fisik, kita enggak terlalu malu kalau kalah, he he...

Karena memang Old Soldier semua, ya Tribun FC yang menang. Skornya 6-1. "Awas, nanti sehabis Lebaran, tunggu pembalasan kita. Jago-jagonya nanti pada turun semua," ancam Dandim yang murah senyum itu.

Oke deh Pak, kita tunggu tantangannya. Mudah-mudahan di Siliwangi lagi. (*)

No comments: