Friday, October 14, 2011

TARGET PERSIB: JUARA


SEBENTAR lagi Liga Indonesia musim 2011-2012 akan segera bergulir. Dan Persib Bandung kebagian membuka laga perdana Liga ini melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (15/10).

Tentu harapan kami, Bobotoh Persib dan masyarakat Bandung dan Jawa Barat, Persib bisa kembali menjadi juara Liga. Terlalu lama gelar juara tak mampir di pundak Maung Bandung.

Saat peluncuran tim skuad Persib Bandung, Kamis (13/10) malam, para petinggi Maung Bandung ingin di musim ini Persib bisa merebut gelar juara liga.
"Target kami bukan papan tengah atau papan atas. Sejak tahun 1994 Persib tak juara. Jadi, target musim ini juara," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn T Sugita.



Untuk menjadi juara, persiapan Maung Bandung tak main-main. Empat pemain timnas direkrut oleh manajemen Persib. Mereka adalah Zulkifli Syukur, Muhammad Ilham, Tony Sucipto, dan Mohammad Nasuha. Sayang dalam peluncuran kemarin Nasuha tak hadir karena sedang pemulihan cedera.

Pemain-pemain baru ini akan bahu-membahu dengan pemain lainnya untuk menggapai target juara yang sudah lama tak diraih Persib. Perombakan yang dilakukan Persib lebih dari 50 persen.

Tengok saja rancangan starting eleven yang disiapkan pelatih Persib Drago Mamic. Yang tersisa menjadi starter adalah Maman Abdurahman, Abanda Herman, Hariono, Miljan Radovic, dan Atep. Komposisi ini dianggap cukup mumpuni untuk membawa Maung Bandung juara.

Hal yang sama diutarakan oleh Manajer Persib H Umuh Muchtar. "Mudah-mudahan Persib juara. Bukan takabur, tapi kami akan berusaha," tuturnya.

Untuk menambah kekuatan Persib, kata Umuh, mereka akan mencari satu lagi pemain belakang. "Saya sudah bicara dengan Pak Glenn. Dan sudah setuju. Katanya cari pemain yang terbaik," ujar Umuh.

Acara peluncuran Persib dimulai sekitar pukul 19.00. Setengah jam kemudian, para pemain Persib dipanggil. Mereka keluar dengan mengenakan kostum yang akan digunakan untuk musim depan. Musim ini, Persib bekerja sama dengan perusahaan apparel asal Inggris, Mitre.

Pemain pertama yang dipanggil adalah kiper anyar Persib Jendri Pitoy. Setelah posisi kiper, giliran pemain belakang yang dikenalkan. Bek asal Kamerun Abanda Herman menjadi pemain belakang pertama yang keluar dari balik layar. Lalu Miljan Radovic menjadi pemain tengah pertama yang dipanggil oleh pembawa acara. Penyerang muda Sigit Hermawan menjadi pemain yang terakhir dikenalkan.

Dalam acara kemarin, ada dua pemain yang tak datang, yakni M Nasuha dan Jajang Sukmara. Nasuha cedera, sedangkan Jajang absen karena masih memperkuat Timnas U-23.
Mengenai acara peluncuran yang sederhana, Glenn mengatakan ini karena waktu yang mepet. "Jadwal liga baru disusun. Beberapa hari lalu kami baru tahu akan bertanding Sabtu ini," ucapnya.

Hal yang sama dikatakan Umuh. Sang manajer mengatakan, acara ini bisa dibilang darurat karena PSSI tidak jelas memberikan jadwal. "Rencananya launching akan di (Stadion) Siliwangi. Cuma waktu mendesak," katanya.

Meski sederhana dan terkesan diam-diam, antusiasme bobotoh menyaksikan peluncuran cukup tinggi. Sedikitnya seribu bobotoh tumplek di Jalan Sulanjana. Mereka menunggu acara peluncuran sejak siang hari.

Ketika para penggawa Persib diperkenalkan di depan mereka, bobotoh langsung bersorak dan menyalakan mercon. Teriakan "juara, juara" dan nyanyian untuk mendukung tim kesayangan mereka pun langsung terdengar. Banyaknya bobotoh yang datang membuat Jalan Sulanjana tersendat. Saat acara berlangsung, Jalan Sulanjana bahkan sempat ditutup.

Melihat antusiasme bobotoh di setiap acara yang melibatkan Persib, pemain anyar Persib Muhammad Ilham pun terkesima. Karenanya ia akan mengeluarkan segenap kemampuannya untuk Maung Bandung. "Saya akan berusaha memberikan yang terbaik," tutur pemain bernomor punggung 17 ini. (sumber: tribunjabar/tis)

No comments: