Wednesday, February 28, 2007

Jadi Nggak Jadi Nggak...

Rabu, 28 Februari 2007.  
Ini katanya hari terakhir saya di Bandung. Karena, katanya lagi, 1 Maret saya harus sudah caw ke Batam. Makanya saya geber rapat pembentukan koperasi, biar teman-teman gak usah repot lagi dengan anggaran dasar bla bla bla. Dan ternyata oke juga, pimpinan perusahaan minta dipercepat dan segera beroperasi. Gitu deh..

Kembali soal ke Batam. Rencana itu didengungkan ke telinga saya, Senin malam, 19 Februari. Mbak atasan saya bilang, saya mesti ke Batam, gantikan teman. Seharusnya sih, kata dia, tanggal 20 Februari sudah berangkat. Tapi berhubung saya lagi cuti, masuk kantor hari Sabtu, paling juga berangkatnya hari Minggu 25 Februari.
Karena ini tugas, saya pun siap aja. Orang di rumah juga dibikin sibuk. Semua pakaian sudah dipacking ke ransel hitam Eiger saya. Dan ternyata, Sabtunya saya ditelepon si Mbak atasan ini. "Mac, gak jadi besok, karena kita belum terima surat dari Batam". Yap, oke deh.. saya sih senang saja, berarti bisa lebih lama lagi menemani Bu Eri begadang tiap malam, ngurus Adik yang selalu blotot kalo malam..
Selasa 27  Februari, muncul gosip baru. Saya bakal berangkat 1 Maret. Ini yang bilang bos di bagian bidang saya. "Batam mintanya 1 Maret, Mac". Oke deh, saya mah kapan juga siap aja.
Ternyata sampe Rabu gak ada tanda-tanda persiapan saya mo keluar pulau. Saya tanya PSDM. Ga ada tuh, surat atau pengajuan DLK. Nah lho...Jadi gak sih?
Malam harinya, bos di bagian kerja saya, bilang kemungkinan hari Sabtu atau Minggu berangkatnya. Kalau mau rileks dan adaptasi, pergi saja hari Minggu. Saya sih 
nanggepinnya mulai apatis. "Ya, siap saja".  
Dan hari ini, Sabtu 3 Maret 2007, belum juga ada tanda-tanda saya harus berangkat ke Batam.  Jadi teu euy? Soalnya saya jadi kesulitan cari baju. Semua baju sudah masuk ke ransel, malas lagi bongkar-bongkarnya.... 

2 comments:

Anonymous said...

Kang kumaha damang?
Ieu Zaenal thea ... masih emut?
Ka Batam teh janten teu????

Upami janten ... dimana Batam na?
Sareng kumaha ngontakna yeuh!

Abdi oge di Batam ieu teh!

Anonymous said...

assalamualaikum kang salam kenal yach...sy mau minta tolong boleh nggak? sy mau cari pembantu dr batam boleh kasi info nggak sy nggak siapa2 di batam kalo daa tolong dong info ke aliifa_09@yahoo.com.sg oh ya sy tglnya di singapura...nuhun...nya..kang assalamualaikum