Tuesday, February 27, 2007

BEGADANG

HUH, akhirnya bisa menulis di blog lagi. Ya sebulan terakhir ini memang masa-masa sibuk, sehingga harus menyempatkan diri untuk cuti seminggu. Pasalnya tentu Adik kecil yang baru lahir itu. Sebagaimana bayi-bayi lainnya, dia lebih adem tidur siang dan melek tengah malam sampai pagi. 
Begadang, bro.. Tunduh-tunduh ge, cape pulang kerja, ya mau gak mau harus ikutan melek. Giliran jaga dengan Bu Eri. Katanya sih si Adik ini udah bau tangan. Jadi pengennya digendong melulu. Ditidurkan sebentar langsung mata bulatnya yang bening itu melek lagi. Biasanya dibarengi ngecewer alias pipis. Kita yang nundutan, langsung terbangun, karena jeritan "jenger" si Adik.  

O iya, Si Adik ini sempat masuk ke Klinik Harapan Bunda, dua hari setelah pulang dari RS, gara-gara kulitnya masih kuning. Baru Kamis minggu kemarin, dokter bilang kuningnya Adik sudah hilang. Alhamdulillah... Tinggal imunisasinya saja rutin. Baru kemarin dia divaksin BCG.
Nah, selain urusan si Adik, Kaka juga gak mau kalah. Ia makin kolokan, ogoan, supermanja. Tidur memang sudah pisah tempat. Dia di kamar Mbah Uti. Tapi sebelum tidur harus dikelonin dulu sambil dibacakan 6 buku cerita. Eh, tengah malam atau subuh, dia suka bangun dan langsung nangis, pengen tidur dekat Ibu sama Adik, katanya. 
Yah kalo sudah begini sih, sabar aja. Maksud kita memisahkan tidur Kaka dan Adik biar terbiasa dan biar Kaka tidak mengganggu Adik. Soalnya, ni anak gemesan banget sama adiknya itu. Bentar-bentar pengen cium, bentar-bentar mau pegang, sambil giginya kekerot (gemeretak) saking gemesnya.
Untungnya kita tidak dipusingkan lagi soal cuci mencuci baju popok si Adik yang segunung itu. Atau soal beberes rumah. Soalnya sudah ada lagi pembantu, Teh Nia. 
Sebetulnya dia bukan pembantu baru . Sebelum Adik lahir, Nia sudah kerja di rumah. Ada kali sebulan. Nah pas Adik lagi di Harapan Bunda, Nia ini pulang tanpa pamit. Padahal dia mau dijemput sama keluarganya. Katanya sih ibunya itu mau berangkat ke Arab jadi TKW.
Ada kali 3 minggu tidak ada pembantu. Semua jadi susah. Akhirnya kita dapat pembantu pengganti, dari Jangari Cianjur, gak jauh dari kampungnya Nia. Cuma pembantu satu ini gak bisa kerja. Yah sudah kita pulangkan lagi setelah 5 hari kerja di rumah.
Akhirnya kita sekeluarga membujuk Nia supaya balik lagi ke rumah. Soalnya ibunya ternyata tidak jadi berangkat ke Arab, karena gagal tes kesehatan. Alhamdulillah, dia mau lagi balik ke rumah, walaupun awalnya dia malu karena waktu pulang tempo hari sama sekali tidak pamit.
Tapi kita sih gak pernah mempersoalkan itu. Toh yang penting kerjanya memang bagus dan Kaka apet sama Teh Nia ini...

No comments: