Wednesday, April 11, 2007

BATAM


Alhamdulillah, akhirnya saya menginjakkan kaki juga di Batam,setelah lebih dari satu bulan menunggu tak karuan. 9 April jam 5 sore, saya berangkat pake pesawat Merpati Airlines dari Husein Bandung. Nyampe di Hang Nadim Airport (dibandingkan dengan Husein atuh kabeubeut tah Husein...) jam setengah tujuh lebih. Keluar dari Bandara, teman saya Richard, di sini biasa dipanggil Opung, sudah menunggu bersama Edi Sijabat, anak Medan. Langsung mamprung menuju ke Mes.
Ini postingan pertama saya setelah "digantung" selama 1 bulan lebih itu. Terombang-ambing gak menentu antara jadi berangkat dan tidak. Jadinya saya malas menulis sesuatu. Malahan saya pun malas, dengan sengaja, mengadakan rapat rutin mingguan dengan teman-temanKota di kantor. Semacam pemberontakan kecil lah, biar mereka para pimpinan itu tahu betapa amburadulnya, kacrutnya manajemen yang mereka bawakan. Saking kacrutnya, selama sebulan lebih itu yang jelas-jelas saya ada di kantor, tak sekalipun saya diberi jadwal untuk membuat SOROT. Eh, malahan April ini yang ternyata saya berangkat, saya diberi jatah bikin SOROT. Gak amburadul gimana tuh atasan...
Dan bulan kemarin itu, saya pun batal jadi Juri Adipura ke Kota Bogor. Alasan si Mbak atasan saya, karena saya sedang dalam penugasan untuk ke Batam (padahal dia juga tidak tahu kapan saya berangkat....), jadi langsung ditolak tuh permintaan jadi Juri. Tadinya saya mau cule. Bikin aja surat sakit, minta istirahat dari dokter 3 hari, beres kali tuh. Soalnya penjurian di Bogor cuma 4 hari. Tapi saya gak mau cari nafkah dengan cara curang... Dan ternyata sampai awal April, saya gak berangkat-berangkat keBatam. Hanas teu ikut Adipura...(Istri saya selalu menyabar- nyabarkan saya "Bukan rezekinya ...").
Sebulan kemarin itu banyak hal sebenarnya yang bisa saya tuangkan. Tentang keluarga, tentang perkembangan adik yang makin gendut saja. Baru dua bulan, beratnya udah 5,6 kg. Terakhir kemarin, ditimbang lagi sudah 6,2 kg. Padahal 3 bulan juga belum. Tentang Kaka yang makin centil saja. Tentang saya yang makin kurus, gara-gara begadang tiap malam ikut melek jaga adik (padahal Bu Eri da yang begadang mah tapi gak kurus-kurus he he...), dan tentang-tentang lainnya.
Baru dua hari saya di Batam, belum keliling ke sana kemari. Jadi belum bisa nulis banyak. Nu pasti mah Batam itu PANAS HAREUDANG, BAYEUNGYANG. Tidur juga keringatan, jiga habis makan sambel. Soal kerjaan mah, enjoy aja lagi. Nikmati suasana baru, teman2 baru, nanti juga adaptasi dengan sendirinya. Toh tak jauh beda dengan di Bandung. Nanti lah saya posting tentang Batam berikut foto-fotona (mun aya eta ge...)

NB: Buat Kang Zaenal, nuhun commentnya. Tapi saya teh lupa lagi ini Kang Zaenal yang mana yah? Jangan-jangan Zaenal Arif, pemain Persib tea? Tapi moal mungkin da Zaenal nu eta mah pasti teu apaleun ka sayah he he.. Gini aja, Kang Zaenal. Kalo mau kontak saya, SMS we ke 08122032033. atau bisa ke kantor di Tribun Batam Jalan Kerapu Batuampar. Bilang aja, mau ketemu Kang Mac dari Bandung, moal bireuk deui... (meureun...). Ato kalo chat: pake aja YM macbitel@yahoo.com. Nuhun kang..

No comments: