Tuesday, July 22, 2008

Spanduk yang Menyemangati


MUNGKIN tidak banyak ditemukan spanduk semacam ini. Spanduk yang --bagi saya-- betul-betul inspiratif, dan yang terutama, menyemangati. Saya menemukannya saat berkeliling di Kabupaten Majalengka, beberapa bulan lalu. Di daerah lain, atau di Kota Bandung, saya tak pernah menemukan spanduk sejenis ini.

Spanduk ini dipasang di pagar kawat sebuah SMA Negeri di Jalan KH Abdul Halim. Kebetulan, saya memang sedang mengunjungi sekolah tersebut. Saat mau pulang, saya nengok ke sebelah kiri, ternyata ada foto ini. Langsung saja saya jepret.

Tulisan dalam spanduk itu sebenarnya sederhana saja. Begini lengkapnya: "Baca Bismillah, Berdoa, Minta Restu Orangtua, Sodaqoh & Yakin Bisa...MAKA KITA PASTI SUKSES"

Luar biasa, bagi saya, spanduk ini begitu menyemangati. Memang begitulah, agar setiap usaha kita lancar, kita butuh dorongan spiritual. Jangan lupa untuk mengawali setiap langkah kita dengan ucapan Basmallah. Karena itulah yang akan menentukan langkah kita ini tergolong amal ibadah atau bukan. Berdoalah yang khusuk, memohon pada Alloh agar usaha kita berhasil.

Tak lupa, restu orangtua. Karena bagaimanapun, ridho Alloh SWT tergantung ridho orangtua. Kalau orangtua saja sudah ridho kita untuk sukses dan berhasil, Alloh SWT pun akan ringan memberi kemudahan dan bantuan.

Lalu sodaqoh atau sedekah. Kadang-kadang hal ini dilupakan. Padahal kekuatan sedekah, Power of Sodaqoh (seperti pernah saya tulis), itu sangat luar biasa. Sedekah bisa membuat hal tidak mungkin menjadi mungkin. Sedekah membuat pertolongan Alloh SWT datang begitu cepat dan dari arah yang tak pernah kita sangka.

Hal utama adalah yakin bisa dengan apapun yang kita kerjakan. Dan insya Alloh, kita pasti sukses.(*)


No comments: