Saturday, December 29, 2007

Liburan Akhir Tahun

AKHIR minggu ini, tepatnya Jumat (28/12), kami kedatangan keluarga Mas Nur dan Mbak Ning. Mas Nur ini kakaknya Bu Eri. Jadi kakak ipar saya. Mereka bekerja dan tinggal di Cikopo Tangerang.

Bude Ani (kanan), Bude Ning (kiri, memangku Kaka). Adik dipangku Mbak Yasmi dan Mas Fathan
Mas Nur dan Mbak Ning datang beserta anak semata wayang, Yasmin. Umurnya 1,5 tahun lebih tua dari Kaka Bila. Tentu saja, Kaka Bila senang luar biasa, Mbak Yasmin --begitu Kaka memanggil--, datang.

Sejak dua hari lalu, Kaka sudah menelepon ke Tangerang, nanyain kapan Mbak Yasmin datang ke Cimahi. Kalau mereka berdua bertemu, woih, lengket. Kemana-mana mesti bareng. Mandi bareng, tidur juga bareng.

Seperti kemarin malam dan hari ini. Kaka tidur sama Mbak Yasmin di ruang tengah. Tapi begitulah. Tengah malam, Kaka bangun dan pindah ke kamar Bu Eri. Terus tadi pagi, sejak bangun sudah langsung main bersama. Mereka mandi di rumah Bude Ani. Lucunya, baju pun mereka pakai yang sama warnanya. Pink. Pake rok lagi, yang juga sewarna. Ah, pokoknya mau serba sama.

Ceritanya, Mas Nur dan Mbak Ning mau liburan akhir tahun. Mumpung ada waktu libur. Soalnya, waktu Lebaran kemarin, mereka enggak pulang ke Cimahi. Tapi langsung mudik ke Jawa.

Kebetulan anak-anak juga sudah libur semua. Kaka udah terima raport hari Jumat. Fat-han hari Kamis. Farid hari Sabtu baru terima raport. Ada beberapa rencana untuk meng-isi liburan bersama-sama. Mungkin hari Minggu besok, kami akan berenang di Tani Mulya. Soalnya Fathan ingin berenang. Sudah itu ingin main di Dunia Mainan Bandung. Pengen juga ke Pakuhaji. Wah, banyak acara lah...

Sementara saya, ikut saja sepanjang tidak mengganggu pekerjaan. Karena, seperti biasa, tidak ada libur bagi saya. Mau akhir tahun, Tahun Baru-an, tahun baru kuda, tahun baru badak, tahun baru tikus, atau dinosaurus, koran tetap terbit. Yang enak, Bu Eri. Hari Minggu jatah libur reguler, hari Seninnya libur liputan, karena Selasa tidak terbit. Enak bener....(*)

No comments: